//
you're reading...
Linux mania

Meningkatan Semangat Penggiat OpenSource

Salah satu faktor penunjang keberhasilan untuk memasyarakatkan opensource pada masyarakat luas adalah terletak pada support dari para penggiat opensource itu sendiri. Sebagaimana kita tahu, dalam sebuah komunitas (opensource) di dalamnya tidak hanya terdiri dari orang yang ahli dibidang per LINUX’an atau per OpenSource’an. Ada juga yang berlatar belakang jauh sekali dari bidang tersebut, namun mereka justru lebih intens dan lebih galak dalam mengkampanyekan penggunaan opensource pada masyarakat. Hal ini menunjukkan betapa opensource dapat menggugah semangat untuk berbagi dan belajar bersama.

Namun terkadang semangat para penggiat tersebut ada juga pasang-surutnya, entah karena kesibukan wajibnya (kerja/kuliah) atau karena sudah jenuh dan tak tau sampai sejauh mana opensource berkembang di masyarakat. Ini dikarenakan para penggiat juga banyak yang keasyikan ngoprek distro atau aplikasi-aplikasi terbaru, sehingga lupa bahawa masyarakat awam menunggu “action” dari mereka.

Acara seperti “Cangkru’an KLAS” yang diadakan oleh KLAS (Kelompok Linux Arek Suroboyo) adalah merupakan bentuk dan upaya meningkatan kembali semangat para penggiat opensource di Surabaya dan sekitarnya. Dengan tujuan agar semangat belajar dan mengembangkan opensource terus berkobar, serta dapat mengambil manfaat terbaik dengan menularkan sedikit ilmu yang didapat pada anggota komunitas khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Skrensut situs Cangkruan KLAS

Skrensut situs Cangkruan KLAS

liat kegiatannya ….di sini link situsnya

Iklan

About cakanas

Seorang yang terlahir di kota Pahlawan, yang hobby mempelajari sesuatu yang baru walau terkadang agak "extrem" hanya sekedar untuk membuktikan bahwa orang lain bisa mengapa ku tidak.

Diskusi

2 thoughts on “Meningkatan Semangat Penggiat OpenSource

  1. Kegiatan yang bermutu , turut serta mencerdaskan masyarakat Indonesia, Kapan donk kami di undang. Terima kasih tulisannya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnessekar.wordpress.com

    Posted by agnessekar | Maret 14, 2009, 7:09 am
  2. waduh maaf mbak.. daku telat balas komentar njenengan..terimakasih atas komennya. Mungkin di acara berikutnya akan kami undang, kalo ada CP yang bisa dihubungi.

    Posted by cakanas | Maret 24, 2009, 4:15 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

  • 61,244 hits
%d blogger menyukai ini: