//
you're reading...
Linux mania

GIMPHOTO ternyata maknyus juga…..

Ngedit foto atau gambar Bitmap sebagian dari hoby q, apalagi tuntutan kerjaan untuk share tentang editing graphics sangat membutuhkan pengalaman dalam menjalankan aplikasinya.
Dulu awalnya ketika masih pake Wind*** ilegal sangat suka sekali dengan aplikasi Photoshop yang ilegal juga….walaupun hanya sebatas tau bagaimana cara menggunakannya, bagi muallaf IT seperti q rasanya sudah cukup puas bisa edit foto sana sini. trus dishare ke adik-adik SMA.
Namun setelah kenal dengan FOSS/Linux, mau gak mau harus bisa dan terbiasa menggunakan GIMP sebagai editing graphics untuk penyaluran hoby dan tuntutan pekerjaan. Awalnya kikuk juga…tapi lambat laun sudah terbiasa dan lumayan lancar walau tak semahir para pakar desain graphics yang sudah profesional. Fiturnya cukup membantu meskipun terkadang rada bingung juga menghafalkan ikon maupun menu perintahnya.

Gimphoto

Gimphoto

Tanpa sengaja di salah satu milis linux yang ku ikuti yaitu KLAS (http://tech.groups.yahoo.com/group/KLAS-activity) sempat baca thread soal GIMPHOTO. Tanpa pikir panjang kuikuti linknya. Wawww……keren aplikasi ini mirip Adobe Photoshop… fiturnya juga ga jauh beda….pokok’e maknyuss juga. Akkhirnya kucoba donlot dan instal di Laptop yang sudah terpasang Blankon 4.1. hasilnya siiiip.
Tertarik???? silahkan donwlod di sini…..dan ikuti langkah-langkah instalasinya. Selamat mencoba… eiiit…kelupaan… ada versi Wind*** dan portable nya juga lho…. 😀

Iklan

About cakanas

Seorang yang terlahir di kota Pahlawan, yang hobby mempelajari sesuatu yang baru walau terkadang agak "extrem" hanya sekedar untuk membuktikan bahwa orang lain bisa mengapa ku tidak.

Diskusi

3 thoughts on “GIMPHOTO ternyata maknyus juga…..

  1. nice…. 😀

    Posted by lawliet90 | Agustus 13, 2009, 5:36 am
  2. Nyoba aaah…

    Posted by kupatahu28 | Agustus 13, 2009, 1:29 pm
  3. # all :siip lumayan keren..silahkan coba..

    Posted by cakanas | Agustus 16, 2009, 5:05 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Agustus 2009
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

  • 63,032 hits
%d blogger menyukai ini: